Karya Limbah Rumah Tangga Seniman Rupa Pati Dilirik Presiden Hingga Pasar Internasional

Tak tanggung-tanggung, di awal debut ia dan mendiang suami, Surya Setya membuat kreasi karya baru lukisan dari dari daun sirsak. Atas karya tersebut, Ratna berhasil menorehkan namanya di museum rekor Indonesia (MURI)

“Menekuni limbah di 2009 mendapatkan MURI dari kategori penemuan lukisan baru dari situ kita tertantang mengolah yang ada di lingkungan kita,” cerita Ratna.

Barulah di tahun 2010, bersama mendiang suami, ia memutuskan untuk pulang ke Pati dan berkesenian di daerah. Hingga terciptalah sebuah galeri seni bernama NAGAllery Art.

Sayangnya, Surya Setya meninggal tahun ini tepat dua bulan yang lalu. Namun Ratna terus konsisten mengembangkan produk seni yang berasal dari limbah rumah tangga.

Baca Juga :   10 Kuliner Khas Pati yang Wajib Dinikmati

Kini ia telah mempunyai berbagai produk unggulan, seperti gantungan kunci batok kelapa, wayang limbah, lukisan relief dari batok kelapa, hingga lukisan dari biji makanan burung.

Produk yang dibuatnya pun dijual dengan harga beragam, mulai dari Rp500 hingga Rp15 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati