oleh

KONI Pati Ungkap Kesiapan Venue Tuan Rumah Capai 75 Persen

Pati, Mitrapost.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang digelar di Kabupaten Pati dijadwalkan akan digelar tanggal 9-15 September 2023. KONI Pati mengklaim kesiapan venue untuk pertandingan telah mencapai 75 persen.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati, Mustamaji mengatakan, pihaknya telah mempresentasikan kesiapan venue di Pati sebagai tuan rumah kepada KONI Jawa tengah.

“Kalau persiapan 75 persen di cek dari KONI provinsi. Kami masih dalam tahap pembangunan, terutama sepatu roda di  Joyo Kusumo,” ujar Mustamaji saat ditemi Mitrapost.com di kantornya kemarin.

Di Poprov 2023, Pati nantinya akan menjadi tuan rumah di 12 cabor. Diantaranya bola tangan, tarung derajat, atletik, angkat berat, bina raga, senam, dayung, taekwondo, sepatu roda, tinju, karate, dan hapkido.

Mustamaji mengaku, respon KONI Provinsi terkait kesiapan Pati sebagai tuan rumah cukup positif. Dalam peninjauan untuk persiapan perhelatan olahraga tersebut, stadion Joyokusumo dinyatakan standar untuk menggelar pembukaan.

Tahap demi tahap persiapan Porprov Jateng 2023 di Pati sudah sesuai roadmap yang dibuat Koni Jateng.

Namun terkait dengan target, Mustamaji belum bisa memastikan kapan persiapan venue akan rampung. Lantaran hal itu masih tergantung dengan kesiapan pelaksana kontruksi dan anggaran.

Saat ini, target KONI adalah menyiapkan venue untuk pembukaan di stadion Joyokusumo, arena sepatu roda di stadion Joyokusumo, serta venue cabor senam di samping hutan kota.

“Untuk senam yang awalnya di timur Joyokusumo, kami mengajukan di sebelah selatan pom bensin di depan dinas pendidikan, sebelah hutan kota. 30-60 meter dikerjakan 2023,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, seluruh persiapan pembukaan, penutupan, dan pelaksanaan Porprov 2023 dipastikan akan rampung sebelum Porprov digelar.

Untuk diketahui, Poprpov Jateng di Provinsi Raya akan menggelar pertandingan 57 cabang olahraga. Sementara, dalam ajang tersebut, Pati akan mengikuti sebanyak 46 cabor. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral