Sebanyak 1.236 Baduta Jadi Sasaran Program Penurunan Stunting 2022 di Pati

Pati, Mitrapost.com – Dalam Program Percepatan Penurunan Stunting pada tahun 2022 di wilayah Kabupaten Pati, setidaknya akan menyasar kepada sejumlah 1.236 anak usia kurang dari dua tahun (Baduta).

Melalui Johannes Harnoko, selaku perwakilan dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pati yang sekaligus merupakan bagian dari Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) mengungkapkan bahwa data tersebut bersumber dari elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGBM) Dinas Kesehatan Kabupaten Pati tahun 2022.

“Secara jumlah ada sebanyak 1.236 yang terbagi di dalam masing-masing Puskesmas di Pati, data itu merupakan hasil upload dari e-PPGBM Dinkes tahun ini mas,” katanya saat ditemui di kantornya oleh tim Mitrapost.com.

Baca Juga :   Sebanyak 3.060 Kader TPK Tingkat Desa Disiapkan untuk Program Penurunan Stunting Pati

Berdasarkan data yang disampaikan, angka stunting tersebut dibagi menjadi dua kategori yakni stunting sangat pendek sebanyak 273 Baduta dan stunting pendek sebanyak 963 Baduta.

Di mana berdasarkan data tersebut, menunjukkan bahwa jumlah kasus stunting tertinggi terjadi di wilayah Puskesmas Margorejo dengan angka total sebanyak 164 dengan prevalensi 12,91 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati