4 Jenis Imunisasi BIAN di Pati Telah Penuhi Target Tahun 2022

Pati, Mitrapost.com – Penyelenggaraan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Pati pada tahun 2022 telah memenuhi target dosis suntikan yang telah ditentukan hingga akhir tahun mendatang.

Melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr Aviani Tritanti Venusia menyebutkan dari keempat jenis imunisasi yang salah satunya imunisasi imunisasi kejar Injeksi Polio (IPV) mencapai 100, 71 persen dari target tahunan sebesar 80 persen.

“Untuk BIAN semua sudah melebih target mas, Alhamdulillah. Contohnya yang Injeksi polio itu saja kita sudah 100,71 lho dari target awal kita itu 80 persen,” katanya saat ditemui di kantornya.

Sementara itu, untuk jenis imunisasi lainnya yang dianjurkan dalam program BIAN seperti Oral Polio (OPV), wilayah Kabupaten Pati telah mencapai 98,91 persen dari target yang juga 80 persen.

Baca Juga :   Keterbatasan Anggaran, Pengecoran Ruas Jalan Pati – Gabus Hanya di Satu Titik

Sedangkan untuk imunisasi DPT-HB-Hib, pihaknya mengungkapkan dengan target yang sama 80 persen telah melampaui hingga 100,16 persen.

“Kalau dari data kami terakhir ya mas, itu kemarin tanggal 2 Oktober yang OPV 98,91, lalu untuk DPT-HB-HIb sudah ada di angka 100,16 persen,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati