Harga Kebutuhan Pangan Rembang Alami Fluktuasi, Bupati: Tetap Berpikir Positif Hadapi Krisis Global

Rembang, Mitrapost.com – Harga kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Rembang terpantau mengalami fluktuasi. Hal ini diungkapkan Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Hafidz mengungkapkan berdasarkan laporan yang ia baca bahwa di Rembang rata-rata harga kebutuhan bahan pokok mengalami perubahan. Hal ini dikarenakan adanya krisis global.

Ia menjelaskan paska kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) beberapa waktu lalu, sempat ada kenaikan harga kebutuhan bahan pokok. Namun untuk bulan Oktober harga kebutuhan pokok melandai.

“Harga kebutuhan bahan pokok naik akan berdampak inflasi, Alhamdulillah inflasi di Rembang sangat rendah,” kata Hafidz saat ditemui Mitrapost.com, Rabu (5/10/2022).

Sementara perbandingan harga kebutuhan bahan pokok dari bawang merah, bawang putih dan telur ayam ras di Rembang lebih rendah daripada di Kota lain.

Baca Juga :   Harga Pangan Tidak Stabil, Pemerintah Diminta Amankan Pasokan Komoditas

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa harga bawang merah per kilogram di Rembang sekitar Rp 28.000 jauh lebih murah daripada kota lain yang menunjukkan harga bawang merah mencapai Rp 60.000 per kilogram.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati