Pemkab Pati Usulkan 247.504 Kiloliter BBM

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati mengusulkan pemenuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk tahun depan.

Adapun total BBM yang diusulkan mencapai 247.504 kiloliter (KL). Adapun perinciannya, 109.025 KL BBM jenis Solar dan 138.479 KL BBM jenis Pertalite.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Hadi Santoso. Ia mengatakan, usulan kebutuhan BBM itu sudah melebihi jatah atau kuota 2021. Dimana penambahan tersebut diharapkan dapat mengantisipasi masalah kelangkaaan.

“BBM Subsidi jenis Pertalite di Kabupaten Pati sudah melebihi kuota. Sehingga Pemkab Pati menambah kuota pada tahun depan. Karena sebelum ada kenaikan, harga BBM sering terjadi kekosongan,” ucapnya.

Ia menegaskan, ini hanya usulan dari Pemkab Pati saja. Semua keputusan ada di tangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan PT Pertamina (Persero).

Baca Juga :   Hadiri Perayaan HUT ke-75 TNI, Bupati Apresiasi Sinergi TNI dan Pemkab Pati

“Masih menunggu keputusan. Jadi, berapa pun yang dari sana kita akan terima. Kalau nanti kekurangan, minta tambahan lagi,” jelas Hadi kepada mitrapost.com saat ditemui di kantornya belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati