Serap Aspirasi Warga Panjunan Pati, Endro Singgung Urgensi DTKS Bagi Penerimaan Bansos

Pati, Mitrapost.com – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah, Endro Dwi Cahyono mendatangi warga Desa Panjunan Kecamatan Pati guna menyerap aspirasi.

Kedatangan salah satu wakil rakyat tersebut, diselenggarakan dalam rangka kegiatan Reses masa persidangan pertama tahun 2022/2023 di Daerah Pemilihan (Dapil) IV wilayah Pati dan Rembang.

Pada kesempatan tersebut, Mas Endro yang didampingi langsung oleh Koordinator EDC, Suhartono menyinggung seputar urgensi pembaharuan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bagi masyarakat penerima bantuan sosial (Bansos).

Ia mengungkapkan bahwa perlu adanya keaktifan para perangkat desa yang dikoordinir oleh kepala desa untuk melakukan updating data sosial tersebut.

“Karena DTKS ini adalah induknya data bantuan sosial untuk masyarakat. Jadi harus hati-hati, karena berkaitan dengan kevalidan data ini sangat urgen. Apabila tidak valid kasihan masyarakat yang seharusnya menerima bantuan,” tuturnya dalam kegiatan tersebut.