oleh

Target Rp9,23 Miliar, Hingga Akhir September 2022 Retribusi Pasar di Pati Capai Rp5,58 Miliar

Pati, Mitrapost.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati mengungkapkan bahwa Target retribusi pasar hingga akhir tahun 2022 untuk pemasukan daerah sebesar Rp9,22 Miliar.

Melalui Sekretaris Dinas, Setya Noviana bersama dengan Kepala Bidang Pengelolaan Pasar, Widyotomo saat ditemui oleh tim mitrapost.com menyebutkan bahwa hingga akhir bulan September telah mencapai sebesar Rp5,58 Miliar.

“Oke mas untuk retribusi pasar ya mas, itu telah tercapai sebesar Rp5.586.402.767 itu pada akhir bulan September yang lalu mas. Sedangkan target kita itu pada tahun ini ya mas sebesar Rp9.223.132.000,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan bahwa pendapatan retribusi pasar pada bulan September sendiri telah masuk sebanyak Rp598.700.108 dari berbagai pajak Retribusi yang telah dikelola.

Baca Juga :   Ungkap Fakta: Kebijakan Single Class BPJS Kesehatan

Dimana pendapatan tersebut sudah termasuk dari penarikan biaya sewa kios pedagang dan parkir di 20 pasar di seluruh Kabupaten Pati yang dikelola oleh Disdagperin.

“Khusus bulan ini itu tambahan sekitar Rp598 sekian juta mas, ini ada datanya. Yang mana itu sudah termasuk dari biaya sewa kios atau lapak, juga termasuk parkir sudah jadi satu disana,” terangnya.

Sementara itu, jika berdasarkan perhitungan baru tercapai sekitar 60,57 persen dari target yang ditentukan.

Pihaknya telah menginstruksikan para petugas di masing-masing pasar untuk lebih gencar lagi dalam melakukan penarikan.

“Kita sedang lakukan upaya-upaya untuk mencapai target itu mas dan setiap tahun ini terus bertambah ya targetnya, kita telah dorong petugas kami di lapangan dan lakukan sidak Jika diperlukan. Pastinya optimis akan tercapai, semoga saja,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Pemkab Pati Layangkan Surat Pembongkaran kepada Pengelola LI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral