Yayasan Cakra Anak Bangsa Sekolahkan Siswa Kurang Mampu hingga Jenjang SMA

Pati, Mitrapost.comAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah Kartina Sukawati, mengenalkan Yayasan Cakra Anak Bangsa yang memberikan beasiswa dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

Dalam Yayasan Cakra Anak Bangsa tersebut, Ina sapaan akrab Kartina Sukawati mengungkapkan, selain ada pelajaran reguler, di Yayasan itu turut mengajarkan anak-anak untuk mengaji dan membaca Al Qur’an.

Dengan harapan, setelah lulus dari yayasan tersebut, anak-anak bisa menghafal Al Qur’an walaupun hafal tudak sepenuhnya 30 Juz.

“Disamping anak itu tinggal disitu, pengasuh disana ada hafiz dan hafidzah, jadi kita harapkan jika anak itu lulus SMA sudah lepas dari kita, kita harapkan dia hafal walaupun 2 hingga 3 juz, gak papa tergantung anaknya, jadi kita tidak paksakan harus hafal 30 Juz,” ujarnya.

Baca Juga :   Kartina Sukawati Salurkan Jogo Tonggo Kit di Berbagai Desa

Selain itu, yayasan tersebut juga sedang dalam perekrutan untuk les komputer, agar anak-anak disana tetap melek teknologi selain memperdalam ilmu agama.

“Untuk pelajarannya kita support les matematika, bahasa inggris, dan ini kita sedang mencari les komputer jadi biar melek teknologi begitu,”lanjutnya.

Ia menambahkan bawah yayasan tersebut di khususkan hanya untuk anak perempuan, dengan fasilitas 16 kamar tidur, biaya sekolah sampai lulus, dan antar jemput dari sekolah ke asrama.

“Kita ada yayasan seperti asrama dengan kapasitas 16 kamar tidur, bulan Juli nanti ada lulusan sekitar 6 anak, berarti kita butuh 6 anak lagi untuk masuk, mohon bantuannya jika ada anak yang membutuhkan bisa masuk kesini,”tambahnya.

Baca Juga :   Bangkitkan Kesenian Tradisional, Anggota DPRD Jateng Ajak Dialog Seniman

Yayasan yang berdiri sejak tahun 2018, memberikan kesempatan kepada siapapun yang ingin masuk dan menjadi bagian, terkhususkan bagi anak yatim, yatim piatu atau anak yang kurang mampu.

“Mohon bantuannya, jika mungkin ada anak yatim atau piatu, bahkan yatim piatu ataupun yang kurang mampu untuk bersekolah, silahkan hubungi kami,”pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati