DKP Pati Klaim Asuransi Nelayan Dibayar Secara Penuh Tahun 2022

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati mengungkapkan bahwa tahun ini program Bantuan Premi Asuransi Nelayan akan dibayar penuh dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Sarpas Pengembangan Usaha dan Pemberdayaan Nelayan DKP Kabupaten Pati, Taryadi. Ia mengatakan, bahwasanya dalam usulan di perubahan anggaran tidak ada pengurangan dan tidak ada pencoretan.

“Kemarin kan kita hanya sanggup membayar sampai 6 bulan saja karena ada keterbatasan anggaran. Pada perubahan anggaran ini kita mengajukan kembali untuk membayar asuransi nelayan dan kemarin tidak ada pengurangan dan tidak ada pencoretan. Jadi, bisa kita laksanakan secara penuh untuk tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Meski Nonaktif, 11 Pengajuan Klaim Asuransi Nelayan Akan Dipenuhi Haknya

Di akhir bulan September kemarin, pihaknya dipinjami dana dari Kabupaten sebesar Rp119 juta untuk membayar asuransi nelayan selama dua bulan yakni bulan Juli dan Agustus. Maka, nelayan bisa mengklaim di bulan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati