Baznas Pati Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah untuk Ibu-ibu di Tlogowungu

Pati, Mitrapost.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati menggelar kegiatan pelatihan pemulasaran (perawatan) jenazah di Gedung Haji Kecamatan Tlogowungu hari ini, Sabtu (15/10/22).

Para peserta diambil dari perwakilan ibu-ibu se-Kecamatan Tlogowungu yang biasa merawat jenazah sebelum dikuburkan.

Hadir juga dalam acara tersebut, Camat Kecamatan Tlogowungu dan jajaran pengurus Baznas Pati.

Sedangkan pelatihan dilakukan para tokoh agama  Dewan Syariah  kantor Baznas Pati, dibantu para anggota Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam  (FKPAI) kantor urusan agama (KUA) Kecamatan Tlogowungu.

Muslihan, Sekretaris Baznas Kabupaten Pati mengatakan program ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan dana Zakat, Infaq Shodaqoh (ZIS) dari Baznas Pati  sekaligus  realisasi program kerja “Pati Taqwa” yang dicanangkan oleh Baznas Pati.

Baca Juga :   Pemulasaran Jenazah Covid-19 Diragukan Masyarakat, Dinkes Pati Gandeng Ormas Keagamaan

“Kita melaksanakan Proker dan memberdayakan dana zakat  yang tidak semuanya dimanfaatkan untuk sifat konsumtif tapi juga pendayagunaan program kerja Pati Taqwa spesifiknya dengan pelatihan  keagamaan ke pemulasaraan jenazah,” jelas Muslihan kepada Mitrapost.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati