Minimalisir Banjir, Dewan Selalu Koordinasi dengan DPUTR

Pati, Mitrapost.com – Guna meminimalisir terjadinya banjir di wilayah kabupaten Pati, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) melakukan sejumlah upaya.

Banjir ini masih menjadi salah satu PR yang belum bisa tertangani dengan baik, terutama di musim penghujan.

Oleh karenanya, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati akan melakukan pengerukan sedimentasi atau normalisasi sungai Juwana pada tahun 2023 mendatang.

Upaya tersebut ditempuh mengingat kondisi sungai yang sudah mendangkalkan dangkal. Sehingga tidak mampu menampung debit air dan sering menyebabkan banjir karena luapan sungai dengan nama Silugonggo tersebut.

Melalui Sudarno, selaku Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) DPUTR Pati mengatakan bahwa pihaknya telah menjalin kesepakatan dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana seputar kegiatan tersebut.

Baca Juga :   Foto : Covid-19, HIVAids Kurang Dapat Perhatian

“Kami berencana akan melakukan normalisasi sungai sesuai kewenangan pemerintah. Tetapi semua sungai adalah kewenangan pusat. Insyaallah, tahun depan ada normalisasi kali Juwana bersama dengan BBWS mulai dari Tanjang,” katanya saat ditemui di kantornya oleh tim mitrapost.com belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati