DPRD Minta Dispertan Segera Selesaikan Vaksinasi PMK

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta Dinas Pertanian (Dispertan) untuk segera menyelesaikan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Bumi Mina Tani.

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, M. Nur Sukarno mengatakan, vaksin PMK yang sudah diterima perlu segera di salurkan ke hewan ternak, terutama peternak skala rumahan.

“Vaksin PMK yang sudah di terima perlu segera di salurkan melalui upaya pemahaman di peternak terutama peternak skala rumahan,” ujar Sukarno kepada mitrapost.com, belum lama ini.

Ia menambahkan, vaksin PMK juga mempunyai rentang waktu kedaluwarsa. Sehingga jangan sampai terbuang sia-sia karena pengadaannya juga menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca Juga :   139 Toko Modern Jejaring di Pati Dinilai Mengancam Keberadaan Toko Kelontong

“Vaksin PMK pengadaannya menggunakan anggaran APBN. Itu juga termasuk pakai uang rakyat. Jadi, jangan sampai di sia-siakan vaksin PMK tersebut,” jelasnya

Sampai saat ini, vaksin PMK baru di injeksikan sebanyak 38.000 ke hewan ternak. Padahal jumlah vaksin yang diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati sebanyak 50.000 dosis. Artinya, baru sekitar 80 persen dari jumlah yg diterima.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati