Dewan Dorong BPD Tingkatkan Kinerja

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi A Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti mendorong para anggota Dewan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk meningkatkan kinerjanya.

Warsiti mengaku, Komisi A siap mengawal kenaikan tunjangan tahunan, namun ia mengharapkan timbal balik adanya peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Namun saya juga menghimbau bukan cuma tunjangan yang jadi permasalahan akan tetapi juga kinerjanya harus ditingkatkan,” ujar Warsiti saat diwawancara Mitrapost.com.

Meskipun tidak mempunyai kewajiban sebesar perangkat Desa, Warsiti menyadari BPD mempunyai tanggung jawab yang berat karena dipasrahi amanat masyarakat desa.

BPD juga harus turut andil dalam membahas dan menyepakati kebijakan pemerintahan desa.

Atas dasar tersebut, Warsiti menyetujui jika tunjangan BPD naik tahun depan.

Baca Juga :   143.353 Petani di Pati Telah Terdaftar Kartu Tani, Penyaluran Capai 98 Persen

Lebih lanjut, wanita asal Sukolilo itu mengatakan, jika ajuan tunjangan tahunan disepakati oleh Bupati Pati, peran BPD kepada perangkat desa harus ditingkatkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati