Batik Bakaran Jadi Sorotan Nasional, Komisi B Berharap Dapat Dongkrak Market Nasional

Pati, Mitrapost.com – Pada agenda kirab Budaya di desa Bakaran Wetan, kecamatan Juwana pada 30 Oktober 2022, Batik Bakaran asli dari Kabupaten Pati menjadi sorotan Nasional sebagai warisan budaya yang sudah melegenda selama 14 abad.

Dari sorotan tersebut, M. Nur Sukarno dari Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, berharap bisa mendongkrak penjualan atau market batik Bakaran di kanca Nasional.

Selain itu dirinya memaparkan, jika batik Bakaran semakin besar dan dikenal luas di seluruh Indonesia, secara otomatis batik Bakaran akan memproduksi secara massal, sehingga bisa menyerap tenaga kerja yang semakin luas.

“Kirab budaya yang dilaksanakan kemarin sore dengan diliput TV akan mempengaruhi market sehingga gairah untuk memproduksi batik akan bertambah banyak, otomatis bisa menyerap tenaga kerja,” ucap M. Nur Sukarno pada hari ini, Senin (31/10/2022).

Baca Juga :   Ketua KORMI Pati Ingin Pemerintah Perhatikan Prestasi Para Atlet, Terutama Soal Anggaran

“Semua kegiatan tersebut diharapkan terjadi perputaran ekonomi di desa tersebut dan sekitarnya,” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati