DPRD Terima Audiensi Tokoh NU, Bahas Kelanjutan Raperda Pesantren 

Pati, Mitrapost.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan sejumlah tokoh kyai mendatangi kantor DPRD Pati pada Kamis (3/11/2022) untuk menanyakan tindak lanjut Raperda pesantren dan evaluasi lima hari kerja untuk lembaga pendidikan.

Sejumlah tokoh yang hadir dalam forum tersebut diantaranya PCNU, RMI (lembaga NU basis pesantren), pengurus LP Ma’arif (lembaga pendidikan formal, TPQ), dan para Kyai pengurus pondok pesantren terkemuka di Kabupaten Pati.

Sementara dari pihak DPRD dihadiri Ketua DPRD, 3 Wakil Ketua DPRD, dan seluruh anggota Komisi D DPRD Pati.

Yusuf Hasyim, ketua PCNU Pati meminta DPRD Pati agar mempercepat pembahasan Raperda Pesantren tanpa mengesampingkan muatan klausul Raperda.

“Butuh percepatan tapi tidak terburu-buru, bagaimana muatan Raperda ini bisa mewadahi semua kepentingan,” kata Yusuf Hasyim dalam audiensi yang digelar di Ruang Rapat Gabungan DPRD tersebut.

Baca Juga :   Dewan Pati Sambut Baik Usulan Desa Wisata di Tahun 2022

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, PCNU dan para tokoh yang hadir dalam forum tersebut siap dimintai pendapat dan kajian sebelum Raperda ini disahkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati