Pati Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Predikat Pratama, Diskominfo Harap Bisa Naik Kelas

Pati, Mitrapost.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto mengungkapkan bahwa Kabupaten Pati telah mendapatkan predikat Kabupaten layak anak dengan predikat Pratama.

Dengan demikian, Ratri berharap ke depannya Kabupaten Pati bisa menuju ke tahap madya dan nindya. Sehingga bisa menjamin hak setiap anak sebagai warga Pati.

“Dengan adanya predikat tersebut, kita mampu merencanakan, menetapkan, serta menjalankan seluruh program pembangunan dengan orientasi hak dan kewajiban anak,” ujarnya kepada mitrapost.com, Kamis (3/11/2022).

Ia menambahkan, bahwasanya ada enam kriteria atau penilian evaluasi kota layak anak. Diantaranya penguatan kelembagaan, hak sipil dan kebebasan, hak lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, hak kesehatan dasar dan Kesejahteraan, hak pendidikan dan seni budaya serta hak perlindungan khusus.

Baca Juga :   Dikembangkan Sejak 2018, Ini Capaian Smart City di Pati

“Harapan kami seluruh indikator, seluruh parameter yang digunakan untuk mengukur kenaikan kelas dari pratama ke madya bisa terpenuhi,” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati