Kebakaran di Pati Capai 62 Kasus, Satpol PP Ungkap Penyebabnya

Pati, Mitrapost.com – Berdasarkan catatan yang dimiliki oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, ada puluhan kasus kebakaran di Bumi Mina Tani hingga bulan Oktober 2022.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Satpol PP Kabupaten Pati, Heru Kristanto mengungkapkan, kebakaran di Pati mencapai 62 kasus. Dari catatan tersebut, sejumlah kejadian tersebar di 15 kecamatan di Pati.

Menurutnya, jumlah kasus terbanyak terjadi di Kecamatan Pati yang mencapai 16 kali terjadi kebakaran. Di susul kecamatan Margorejo dan Gabus masing- masing sebanyak 6 Kali.  Kecamatan Kayen, Tambakromo, Gabus, Trangkil dan Jakenan masing-masing 4 kasus.

“Penyebab terjadinya kebakaran kebanyakan masyarakat lalai dan abai, seperti menyalakan kompor dan bediangan. Dia lalai bahwa di dekatnya juga ada barang-barang yang mudah terbakar. Sehingga api menjalar. Ada rumah, ada kandang sapi,” ujarnya.

Baca Juga :   Masyarakat Pati Dinilai Belum Siap dengan New Normal

Selain itu, Kecamatan Puncakwangi, Margoyoso dan Winong masing-masing sebanyak 3 kasus. Kecamatan Batangan terdapat 2 kasus. Sedangkan kecamatan yang hanya terdapat 1 kasus tersebar di Wedarijaksa, Gembong dan Sukolilo. Untuk kecamatan yang nihil Kasus berada di Dukuhsekti, Cluwak, Jaken dan Tayu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati