Komisi D Tekankan 20 Persen Dana Desa Harus Sejahterakan Masyarakat

Pati, Mitrapost.com – M. Nur Sukarno, selaku anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, menekankan supaya anggaran dari Dana Desa (DD) sebanyak 20 persen bisa mensejahterakan masyarakat.

Dalam program tersebut, Sukarno menjelaskan bahwa bidang ketahanan pangan di suatu Desa harus benar-benar ditumbuhkan, supaya desa tersebut bisa menjadi desa yang lebih maju dan produktif.

Dengan dialokasikannya sejumlah dana tersebut, dirinya berharap tiap masing-masing desa di Kabupaten Pati mampu mengelola seperti koperasi desa, yang lebih berfokus kepada sumber daya alam dan pangan.

“Porsi DD untuk ketahanan pangan 20 % diharapkan supaya bermanfaat di desa untuk di bidang ketahanan pangan. Sehingga sektor ketahanan pangan di desa diharapkan bisa memanfaatkan sumber daya alam di bidang pangan,” ucap Sukarno tak lama ini.

Baca Juga :   Bulan Oktober, Wisata Gunungrowo Raup Pendapatan Rp26 Juta

Selain itu, dirinya berharap dengan adanya pengelolaan DD yang lebih serius di tiap desa bisa membawa dampak positif dan kemandirian di desa itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati