7 Ribu Warga Masih Menganggur, DPRD Pati Dorong Pemkab Tarik Inventor

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pati dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyoroti prospek pasar tenaga kerja di wilayah setempat.

Muntamah menilai, pencari kerja (Pencaker) dari Pati kesulitan memperoleh pekerjaan, khususnya di perusahaan lokal.

Oleh karenanya, ia mendorong Pemerintah Kabupaten Pati untuk menarik investor sebanyak banyaknya, baik dari sektor penanaman modal asing (PMA) maupun penanaman modal dalam negeri (PMDN).

Hal ini dimaksudkan agar Kabupaten Pati bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak, khususnya untuk penduduk lokal untuk mendirikan perusahaan baru.

“Kami mendorong inovasi pemkab untuk menarik investasi sebanyak-banyaknya, sehingga ada perusahaan banyak untuk menampung orang-orang yang belum bekerja, mengurangi pengangguran,” minta Muntamah, anggota DPRD Pati dari Komisi D saat ditemui di gedung DPRD.

Baca Juga :   Hilang Konsentrasi, Truk Tronton Terguling dan Menabrak Pohon di Trangkil

Saat kami konfirmasikan ke Dinas Tenaga kerja (Disnaker) Kabupaten Pati, benar saja jumlah pencari kerja (pencaker) di Pati tahun ini mencapai ribuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati