PWI Kampanyekan Literasi Media Lewat Roadshow Jurnalistik 

Pati, Mitrapost.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pati menggelar Roadshow Jurnalistik, kampanyekan literasi media pada generasi muda. Acara ini menyasar seluruh sekolah tingkat SD, SMP, SMA sederajat se-Kabupaten Pati.

Ketua PWI Pati, Moch Noor Effendi mengungkapkan Roadshow Jurnalistik bukan program baru. PWI sebelumnya pernah menggelar acara serupa pada tahun 2017 lalu.

Terangnya, event ini dimaksudkan untuk memberikan pembekalan kepada para generasi muda tentang memahami media.

“Kami ingin memberikan pemahaman tentang bagaimana media yang benar, sekaligus bagaimana etikanya baik etika jurnalistik yang tertuang dalam kode etik jurnalistik, maupun etika saat bermedia sosial,” ujarnya saat ditemui Roadshow Jurnalistik Pertama di Madrasah Aliyah (MA) Manahijul Huda, Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti, Sabtu (5/11/2022).

Baca Juga :   Dinporapar Tunggu SE Bupati Terkait Pembukaan Objek Wisata

Sementara Seksi Keorganisasian dan Pengembangan SDM PWI Pati, Angga Saputra menambahkan bahwa target yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada siswa cara kerja media mainstream dan media sosial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati