Parkir Kapal Sembarangan, Komisi B Angkat Bicara

Pati, Mitrapost.com – Parkir kapal yang tidak tertata di sepanjang area sungai Juwana, Kabupaten Pati, kini menyita perhatian M. Nur Sukarno, selaku Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Pasalnya, Parkir kapal yang sembarangan tersebut dinilainya telah menghambat laju air di sepanjang aliran sungai Juwana, yang mana dari hal tersebut seringkali mengakibatkan banjir di area Juwana, Jakenan dan sekitarnya.

Dia menambahkan, langkah sementara untuk mengatasi hal tersebut yakni dengan memperbaiki penataan parkir kapal. Sehingga keberadaan kapal di Sungai Juwana tak lagi menjadi blocking aliran air.

“Solusinya kapal tidak boleh berjajar memenuhi lebar sungai. Jadi hanya diperbolehkan berjajar satu samping pinggir barat atau satu samping timur. Dengan harapan arus air lancar,” ucap Sukarno, Senin (14/11/2022).

Baca Juga :   Gaet Pemain Lokal, Persipa Jr Targetkan Masuk Piala Soeratin Nasional

Dirinya berharap, agar Mega proyek pembangunan kolam tambat kapal segera bisa dilanjutkan kembali, sehingga masalah kapal yang parkir sembarangan ini bisa sedikit teratasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati