Belum Ada Investor Personal, UMKM di Pati Terasa Berat

Pati, Mitrapost.com – Belum adanya investor yang datang dari masyarakat untuk membantu penyokongan modal para pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) di Kabupaten Pati, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati merasa itu akan berat jika ingin memajukan usahanya.

Pasalnya, jika ada investor dari personal atau lebih familiar disebut kord funding ini, pelaku UMKM bisa lebih leluasa, karena tidak tertekan dengan adanya bunga bank yang membengkak.

Yang mana, meminjam permodalan melalui pihak koperasi atau bank ini menurutnya juga masih susah regulasi yang diberikan, persyaratannya juga sangat membebani.

“di Pati ini masih minim kord funding atau pendanaan yang dari masyarakat itu kita masih minim. Sehingga kita masih bergantung atau berbasis kepada bank atau koperasi yang syaratnya sulit dan bunganya tinggi, ” ucap Narso tak lama ini.

Baca Juga :   Layanan Disabilitas dan Pembangunan Infrastruktur Jadi Keluhan Warga Kepohkencono

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu berharap ada kord funding yang muncul, sehingga pelaku UMKM bisa lebih maksimal untuk mendapatkan permodalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati