oleh

Komisi B Dukung Penuh Wajib Pendidikan 12 Tahun

Pati, Mitrapost.com – Diterapkannya wajib belajar 12 tahun bagi anak-anak oleh Pemerintah Indonesia, M. Nur Sukarno selaku anggota komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, mendukung penuh program Pemerintah itu.

Sukarno menjelaskan, wajib belajar 12 tahun itu sangat bagus untuk keberlangsungan karir yang nantinya akan diperoleh anak-anak Indonesia.

Karena anak-anak ini, menurut Sukarno adalah cikal bakal penerus dan pewaris bangsa, yang nantinya akan membawa bangsa ini menuju lebih baik.

“Karena pendidikan sekarang 12 tahun sampai SMA. itu pemerintah harus mengupayakan. Dan kami mendukungnya,” ucap Sukarno.

Sebelumnya politisi dari partai Golongan Karya (Golkar) itu menjelaskan bahwa implementasi wajib belajar 9 tahun yang diterapkan di Indonesia ini sudah berjalan dengan bagus.

Baca Juga :   Bukti Belum Kuat, Kejari Pati Dalami Penyelewengan Perbaikan Pasar Karaban

Itu semakin mendorong pemerintah untuk meningkatkan kredibilitas pendidikan di negeri seribu pulau ini.

“Wajib belajar 9 tahun kan sudah berjalan, tambah sedikit juga tidak apa-apa,” celotehnya.

Ia berharap kedepannya pendidikan di Indonesia tidak kalah maju dengan pendidikan di luar negeri, seperti tetangga kita Malaysia dan Singapura. (Adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral