Komisi B DPRD Pati Apresiasi Pelatihan Biosaka di Pucakwangi

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno mengapresiasi pelatihan isitor biosaka dan silaturahmi komunitas 3G O di Desa Bodeh Kecamatan Pucakwangi.

Anggota Dewan sekaligus anggota dari Komunitas Organik 3G O (Ga ge go Organik) tersebut mengatakan, pemilihan Pucakwangi sebagai subjek pelatihan adalah langkah yang tepat. Mengingat sebagian besar masyarakat setempat berprofesi sebagai petani.

Permasalahan yang dialami kebanyakan petani saat ini adalah ketergantungan dengan pupuk kimia subsidi. Saat subsidi pupuk dibatasi, ruang gerak petani untuk memproduksi pertanian terbatas.

“Pelatihan yang dilakukan di Bodeh itu bagus.  saya juga getol mempromosikan biosaka itu, supaya petani tidak ketergantungan pupuk kimia,” ujar Sukarno.

Baca Juga :   Siapkan Parsel Lebaran, 80 UMKM Pati Dikurasi

Hadirnya pelatihan biosaka di Kabupaten Pati, menjadi angin segar bagi petani Bumi Mina Tani. Ia mengharapkan, banyak petani di Pati yang menggunakan teknologi pertanian tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati