Siapkan Parsel Lebaran, 80 UMKM Pati Dikurasi

Pati, Mitrapost.com – Menjelang persiapan hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati siapkan parsel Lebaran tahunan. Sejauh ini masih dilakukan tahap kurasi oleh pihak Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Dinkop UMKM) Kabupaten Pati.

“Kami sudah mengurasi produk-produk yang ada di pelaku UMKM. Kita juga pilih tidak asal-asal karena ini mengenai parsel yang dianggap produk yang sudah bagus,” terang Hendri Kristianto selaku Kepala Bidang (Kabid) UMKM Dinkop UMKM Kabupaten Pati.

Ia melanjutkan, ada beberapa syarat yang menjadi pertimbangan lolos tidaknya produk tersebut. Kategori yang diperhatikan mulai dari kemasan, izin edar serta kualitas.

“Kita menyediakan banyak paket, mulai dari Rp100 ribu hingga Rp500 ribu. Itu barangnya berbeda-beda. Baik berupa makanan, minuman, produk herbal dan batik,” tegasnya.

Baca Juga :   Turunkan Level, Pemkab Pati Targetkan Vaksinasi Capai 50 Persen

Terhitung ada 80 UMKM yang dimungkinkan ikut dalam agenda tahunan tersebut. Namun, jumlah ini dapat bertambah sesuai banyaknya permintaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati