oleh

Siapkan Parsel Lebaran, 80 UMKM Pati Dikurasi

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Menjelang persiapan hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati siapkan parsel Lebaran tahunan. Sejauh ini masih dilakukan tahap kurasi oleh pihak Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Dinkop UMKM) Kabupaten Pati.

“Kami sudah mengurasi produk-produk yang ada di pelaku UMKM. Kita juga pilih tidak asal-asal karena ini mengenai parsel yang dianggap produk yang sudah bagus,” terang Hendri Kristianto selaku Kepala Bidang (Kabid) UMKM Dinkop UMKM Kabupaten Pati.

Ia melanjutkan, ada beberapa syarat yang menjadi pertimbangan lolos tidaknya produk tersebut. Kategori yang diperhatikan mulai dari kemasan, izin edar serta kualitas.

“Kita menyediakan banyak paket, mulai dari Rp100 ribu hingga Rp500 ribu. Itu barangnya berbeda-beda. Baik berupa makanan, minuman, produk herbal dan batik,” tegasnya.

Baca Juga :   Dampak Aplikasi Online, Pedagang Pasar Tradisional Sepi Pembeli

Terhitung ada 80 UMKM yang dimungkinkan ikut dalam agenda tahunan tersebut. Namun, jumlah ini dapat bertambah sesuai banyaknya permintaan.

Sampai sejauh ini pihaknya baru saja mengirim surat pemberitahuan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemkab Pati.

Agenda pembelian parsel yang dilakukan OPD di Kabupaten Pati kepada UMKM merupakan agenda tahunan yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

Pada tahun lalu, UMKM di Kabupaten Pati dapat menjual kurang lebih 200 parsel. Menurutnya jumlah ini sebagai bagian dorongan pemberdayaan pelaku UMKM di tengah pandemi.

“Alhamdullilah itu sebagai dorongan bagi UMKM saat terpuruk di wabah Covid-19,” jelasnya kepada Mitrapost.com, Senin (18/4/2022).

Baca Juga :   Ambulance Pembawa Jenazah Alami Kecelakaan, Satu Korban Tewas di Tempat

Ia berharap tidak hanya OPD saja yang nanti membeli parsel tersebut. Akan tetapi, masyarakat umum juga bisa memesan parsel-parsel tersebut untuk hantaran atau oleh-oleh. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar