Dewan Harapkan Ada Keberlanjutan dari Program Penanaman Pohon  

Pati, Mitrapost.com – Penghijauan menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kerusakan lingkungan yang terjadi di pegunungan Kendeng.

Oleh karena itu, banyak pihak dari mulai lembaga pendidikan, organisasi masyarakat, komunitas, hingga pegiat lingkungan yang mencoba melakukan aksi penanaman pohon demi menyelamatkan pegunungan Kendeng yang gundul.

Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M Nur Sukarno pun menyoroti hal ini.

Ia mengungkapkan bahwa aksi penanaman pohon ini perlu ada keberlanjutan, yaitu dalam hal merawat pohon yang telah ditanam.

Ia pun mengarapkan pemerintah dapat menindaklanjuti program penghijauan dari berbagai pihak tersebut.

“Pemerintah mengharapkan setelah program ada keberlanjutan,” ujar M Nur Sukarno kepada tim Mitrapost.com.

Baca Juga :   PASI Pastikan Atlet Kejurprov Berprestasi dapat Bonus

Pasalnya, tanpa adanya perawatan, pohon yang ditanam tentu bisa mati. Aksi penanaman pohon yang telah dilakukan pun menjadi sia-sia dan tidak berdampak.

Sebagai informasi, Arif Fitri Saputra selaku Kepala Perhutani Kabupaten Pati sempat menjelaskan pada September lalu bahwa penyebab gundulnya hutan adalah karena adanya alih fungsi lahan menjadi perkebunan jagung, singkong, dan tanaman semusim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati