Mampu Menembus Pasar Mancanegara, Dewan Harapkan Pemkab Fasilitasi Budidaya Porang

Pati, Mitrapost.com – Budidaya porang hingga kini masih dinilai menguntungkan lantaran mampu menembus pasar mancanegara.

Oleh karenanya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati pemerintah kabupaten memfasilitasi budidaya porang.

Menurut Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, M. Nur Sukarno, tanaman porang mampu menembus pasar ekspor. Sehingga ada prospek bagus dalam hal pemasaran komoditas tersebut.

“Saat ini, porang prospeknya sangat bagus. Karena mampu tembus pasar ekspor. Serta potensi lakunya terbuka luas karena kebutuhan bahan baku dari porang dimanfaatkan untuk bahan industri pangan dan produk kosmetik,” ujarnya saat dihubungi Mitrapost.com.

Sehingga perlu lebih memperhatikan budidaya tanaman ini, mulai dari segi penanaman hingga pemasaran.

Baca Juga :   Tingkatkan Pahala, DPRD Pati Ajak Masyarakat Tetap Berpuasa saat Bekerja

“Pemerintah perlu lebih memperhatikan budidaya tanaman porang. Dari mulai segi penanamannya, pengolahannya, hingga ke pemasarannya,” ungkap Sukarno.

Menurutnya, perlu ada kajian analisis kebutuhan bahan baku produk yang bersumber dari porang. Agar pemerintah mampu mengontrol jumlah hasil produksi porang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati