Angin Kencang Sering Melanda Pati, Dewan Imbau Pemkab Lakukan Pemotongan Pohon Rimbun

Pati, Mitrapost.com – Angin kencang yang disertai dengan hujan sering melanda wilayah Kabupaten Pati. hal ini pun membuat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bereaksi.

Ali Mundir mengimbau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DUPR) melakukan pemotongan pohon rimbun di pinggir jalan,

Perambasan ini diharapkan dapat meminimalisir pohon roboh atau dahan jatuh akibat terpaan angin kencang yang mengancam pengguna jalan.

Lebih lanjut, pria yang duduk di Komisi B tersebut mengatakan akhir-akhir ini bencana angin kencang terjadi di beberapa daerah Pati yaitu Kecamatan Pucakwangi dan Tayu.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dari potensi terjadinya bencana. Tak hanya itu, kami juga mengajak warga untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah cuaca yang tidak baik dan rentan mendatangkan penyakit,” tutur dia.

Baca Juga :   Regenerasi Pemain Persipa Berjalan, Liga Soeratin Jadi Acuan

“Khawatirnya kalau ada angin kencang bisa roboh ataupun reruntuhan ranting pohon yang terjatuh dan membahayakan warga yang melintas,” katanya kepada infojateng.id.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati