Warga Korban Banjir Bandang Diserang Penyakit, Ini Tanggapan Dewan

Pati, Mitrapost.com – Banjir bandang yang menerjang Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, hari Rabu (30/1/2022) malam, membuat 632 kepala keluarga dan 2.528 jiwa terdampak banjir bandang.

Sebanyak 50 kepala keluarga atau lebih dari seratus orang mengungsi di posko pengungsian yang di dirikan di komplek masjid Desa Sinomwidodo.

Karena lama berada di genangan banjir saat banjir bandang menerjang desa mereka dan cuaca saat ini yang masih sering turun hujan, para pengungsi dan warga korban banjir bandang terserang penyakit.

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengingatkan warga kota Bumi Mina Tani terdampak bencana banjir untuk selalu waspada terkait munculnya beberapa penyakit pasca banjir.

Baca Juga :   Cuaca Ekstrem di Pati Tidak Menjadi Kendala Latihan Persipa U-17

Menurutnya, beberapa penyakit rawan menjangkiti para korban banjir, mulai dari yang ringan hingga yang mematikan. Mulai dari penyakit kulit, tipes, demam berdarah, malaria, Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), Diare dan penyakit lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati