STB Jadi Buruan Masyarakat, Harganya Semakin Tak Terkendali

Pati, Mitrapost.com – Sejak dimatikannya saluran televisi analog pada 6 Desember 2022 lalu, masyarakat khususnya Kabupaten Pati, berbondong-bondong menggeruduk toko elektronik untuk mendapatkan Set Top Box (STB).

Dengan fenomena semacam itu, saat ini harga STB naik hampir 2 kali lipat dan barangnya sangatlah susah untuk didapatkan.

Menanggapi hal itu, Sukarno selalu anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, menyarankan pemerintah untuk segera menstabilkan harga STB tersebut.

Pasalnya, jika harga STB tak kunjung distabilkan, ditakutkan harganya akan semakin tinggi dan membebani masyarakat.

“Kondisi ini pemerintah harus bertindak untuk menstabilkan harga STB karena saat ini kebutuhan Informasi masyarakat menjadi kewajiban negara,” ucap Sukarno.

Baca Juga :   DPRD Pati: Penindakan Karaoke Ilegal di Pati Sangat Kompleks

Di sisi lain, Karyadi warga Desa Winong, Pati, merasa sangat susah mencari STB di berbagai toko elektronik, karena kebanyakan sudah kehabisan stok.

Seharian ini dirinya telah mengunjungi lebih dari 4 toko elektronik untuk mencari STB dan pada akhirnya dia tidak mendapatkannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati