Dewan Pati Ungkap Pegunungan Kendeng Butuhkan Pohon Keras untuk Resapan

Pati, Mitrapost.com – Kejadian banjir bandang yang sering terjadi di lereng Pegunungan Kendeng, disinyalir merupakan dampak dari gundulnya hutan di kawasan tersebut.

Melalui Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hardi menyoroti Kondisi kerusakan tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa untuk saat ini, kawasan pegunungan kendeng membutuhkan tanaman pohon keras yang difungsikan sebagai resapan air saat hujan menerjang.

“Menanggapi hal tersebut mas, penanaman hutan kembali dibutuhkan, biar nanti ada serapan air di wilayah tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, politisi Partai Gerindra tersebut juga mengungkapkan bahwa banjir bandang sudah menjadi bencana langganan di wilayah lereng Pegunungan Kendeng.

Dengan demikian, ia menambahkan bahwa salah satu upaya yang perlu dilakukan yakni gerakan reboisasi guna mengurangi dampak banjir yang terjadi.

Baca Juga :   Gandeng Warga Sekitar, DPRD Pati Warsiti Berikan Bantuan Korban Banjir Bandang

“Kenapa setiap tahunnya banjir, ya karena hutannya gundul itu tadi, makanya sangat diperlukan langkah reboisasi itu tadi mas,” tegas Hardi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati