Tahun 2023 Pemkab Rembang Akan Bangun Rumah Permanen Warga yang Terdampak Tanah Bergerak

Rembang, Mitrapost.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz meninjau kondisi pemukiman warga akibat dari fenomena tanah bergerak di Kecamatan Rembang, Rabu (7/12/2022).

Diketahui, fenomena tanah bergerak dan anjlok terjadi di Dusun Grajen Desa Sumberjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang pada pertengah bulan November kemarin.

Dalam kunjungannya, Bupati Hafidz meninjau dua rumah hunian sementara yang ditempati keluarga terdampak tanah gerak itu. Di sana Bupati Hafidz menghibur Suyati dan Suyatno sekaligus berbagi rejeki.

Hafidz mengatakan mereka saat ini tinggal di rumah hunian sementara. Tahun depan rencananya Pemkab akan membuatkan rumah permanen.

Ia menjelaskan terkait pembangunan rumah warga yang terdampak, tetap di lokasi semula atau pindah masih menunggu penelitian dari tim geologi.

“Rencana tahun depan kita akan bangun nanti serahkan. Biar ahli yang menanganinya,” kata Hafidz.

Korban tanah gerak Bu Suyati mengungkapkan terima kasih atas kepedulian Pemkab dan pihak lainnya yang telah berpartisipasi dengan kondisi ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati