BLT BBM Untuk Pengemudi Angkutan Umum Jadi Upaya Tekan Inflasi

Sragen, Mitrapost.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk pengemudi angkutan umum dijadikan sebagai upaya untuk menekan inflasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

“Karena BBM naik, masyarakat juga resah di tengah kebutuhan pokok naik, maka pemerintah menganggarkan untuk memberikan bantuan langsung tunai kepada warga. Semoga bermanfaat untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” kata Yuni.

Yuni menerangkan, seluruh bantuan akan didistribusikan sampai 15 Desember, dengan total anggaran yang digelontorkan sebesar Rp285 juta. Ia berharap apa yang sudah dilakukan kepada masyarakat Sragen dapat meringankan beban masyarakat.

Sebagai informasi, sebanyak 860 orang yang merupakan pengemudi angkutan umum telah menerima BLT BBM sebesar Rp300 ribu per orang.

Baca Juga :   Pembagian BLT Subsidi BBM Tahap I dan Tahap II di Kecamatan Wedarijaksa Pati Berjalan Lancar

Adapun penerima BLT BBM tersebut diantaranya adalah pengemudi ojek online, ojek pangkalan, pengemudi becak kayuh dan becak motor.

Bantuan diserahkan kepada sebanyak 860 pengemudi kendaraan umum dan berlangsung di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS), Senin (12/12/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati