Penyerangan KKB kepada Polisi, Sebabkan 1 Warga Tewas

Mitrapost.com – KKB terus berulah di Papua, bahkan iring-iringan mobil polisi pun diserang dari arah ketinggian. Hal ini menyebabkan satu warga sipil yang bersama polisi tewas tertembak.

Penyerangan ini terjadi saat polisi akan membuka pemalangan jalan Trans Yapen, Selasa (13/12) kemarin.

Korban tersebut sempat dilarikan ke RSUD Yapen namun nyawanya tidak tertolong. Bahkan tiga mobil polisi pun turut menjadi sasaran empuk para KKB untuk dibakar.

Perlu diketahui sebelumnya, iring-iringan mobil polisi polisi harus berakhir mengenaskan dengan serangan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Dalam hal ini, polisi menyebut KKB menggunakakan senjata api hingga bom molotov dalam penyerangannya.

KKB sebelumnya menghadang rombongan polisi tersebut, sempat terjadi baku tembak hingga pada akhirnya polisi memilih menyelamatkan diri lantaran KKB membawa bom rakitan.

Baca Juga :   KKB Tembak 1 Keluarga Kepala Desa

“Pada saat anggota dihadang, terjadi kontak tembak. Namun anggota lebih memilih menyelamatkan diri lantaran KKB menggunakan bom rakitan atau bom molotov yang berbahan baku mesiu,” kata Kapolres Yapen AKBP Herzoni Saragih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati