Bupati Rembang Berharap Para Kepala Desa Terpilih Memahami Tugas dan Wewenangnya

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mengapresiasi kepala desa terpilih dalam acara pengambilan sumpah atau janji jabatan.

Dalam acara pengambilan sumpah, Bupati Rembang Abdul Hafidz berkesempatan melantik sebanyak 42 kepala desa yang berhasil terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Pendopo Musium RA. Kartini, Jumat (16/12/2022).

Bupati Hafidz mengutarakan pelaksanaan pelantikan kepala desa bertepatan pada hari Jumat Legi. Menurut primbon jawanya mempunyai makna jujur, teguh, setia, murah hati.

Dengan karakter watak itu, diharapkan kepada desa bisa terinspirasi dengan perbuatan baik tersebut. Selain itu, diinginkan juga memiliki sifat uswah atau dapat menjadi contoh yang baik.

“Saya minta ke depannya menjadi contoh karena Jumat Legi keburukannya susah menerima orang baru. Sing miweh kudu diayomi sing ora miweh kudu diayomi,” kata Hafidz saat sambutannya, Jumat (16/12/2022).

Sementara dalam menjalankan tugas, Bupati Hafidz meminta kepada kepala desa yang dilantik hari ini supaya dapat mengetahui tugas pokok serta wewenang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati