Jelang Nataru, Tim Kepokmas Kabupaten Pati Lakukan Monitoring di Pasar Puri 

Pati, Mitrapost.com – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Tim Kebutuhan Masyarakat (Kepokmas) Kabupaten Pati melakukan monitoring kebutuhan bahan pokok dan bahan penting di Pasar Puri Baru Pati hari ini, Jumat (16/12/2022).

Tim Kepokmas terdiri dari berbagai unsur diantaranya Bagian Perekonomian Setda, Dinas Pertanian (Dispertan), Dinas Ketahanan Pangan (Distapang), Dinas Perdagangan dan Perindusterian (Disdagperin), dan Bulog Kabupaten Pati.

Rusmilah, Fungsional Analis Pasar Hasil Pertanian, Dispertan Pati menjelaskan, kegiatan monitoring tersebut dilaksanakan untuk memeriksa ketersediaan dan lonjakan harga bahan pokok jelang Nataru.

Secara umum, Rusmillah menyebut ketersediaan bahan pokok di Pasar Puri masih normal, harga juga relatif stabil. Diprediksi kondisi ini bisa kondusif hingga dua minggu kedepan.

Baca Juga :   PPKM Darurat Berubah Nama, Pati Masih Jadi Sorotan Pemerintah Pusat

“Ini untuk daging masih cukup stabil antara Rp35-37 ribu (per kilogram) untuk ayam broiler. Ayam kampung Rp80 ribu (per kilogram), daging (sapi) Rp120. Tidak ada kenaikan,” ujarnya kepada Mitrapost.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati