Antisipasi Kemacetan Nataru, Dishub Pati Buka Jalur Alternatif

Pati, Mitrapost.com – Jelang H-1 libur Natal dan tahun baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Pati, akan membuka jalur alternatif untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kendaraan.

Kepala Dishub Kabupaten Pati, Teguh Widyatmoko, melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Kabid Dalops) Dishub Pati, Nita Agusningtyas, mengatakan, bahwa jalur alternatif Glonggong akan dibuka jelang Nataru.

Ia memastikan, jalur alternatif Glonggong yang dulunya rusak parah kini bisa dilalui masyarakat dengan aman dan nyaman saat terjadi kepadatan arus lalu lintas di Juwana.

“Jalan Alternatif Glonggong, sebelumnya rusak parah alhamdulillah sekarang sudah nyaman dilewati. Jalan alternatif itu mulai Sampang Glonggong – Jakenan Batursari,” ucapnya.

Baca Juga :   Tak Ada Penyekatan Keluar Masuk Jakarta Saat Nataru

Kendati demikian, ia memprediksi Nataru pada tahun 2022 ini tidak terjadi lonjakan kendaraan yang signifikan di Kabupaten Pati.

Hal ini dijelaskannya sangat berbeda saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, yang mana volume kendaraan bisa naik dengan signifikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati