Angka Kemiskinan di Jepara Alami Penurunan di Tahun 2022

Jepara, Mitrapost.com – Angka kemiskinan di Kabupaten Jepara mengalami penurunan di tahun 2022 ini.

Hingga bulan November 2022, tercatat 6,88 persen, dari semula 7,44 persen pada 2021. Sehingga selama tahun 2022, angka kemiskinan di Jepara mengalami penurunan sebesar 0,56 persen.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta, saat membuka rapar koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Jepara, di Aula Sultan Hadlirin, Gedung OPD Bersama beberapa waktu lalu. Menurutnya, capaian tersebut berkat sinergisitas seluruh pihak, salah satunya peran dari pendamping PKH.

“7,44 persen di tahun 2021. Sementara sampai November 2022, turun menjadi 6,88 persen,” ungkap Edy.

Edy juga menyampaikan bahwa peran pendamping PKH sangat strategis dalam memberikan pelayanan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga :   Anak-Ibu Warga Bangsri Tercebur Sumur, Korban Berhasil Dievakuasi

Di mana upaya ini juga menjadi salah satu untuk menekan angka kemiskinan.

Meski begitu, Edy berpesan kepada para pendamping PKH, untuk senantiasa memperhatikan warga-warga di wilayahnya yang masih kategori prasejahtera. Sehingga, diharapkan angka kemiskinan Jepara pada 2023 bisa kembali turun, mencapai lima persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati