DPUTR Sebut Perbaikan Jalan di Pati Sudah Capai 75 Persen

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati menyebutkan perbaikan jalan di Pati sudah mencapai 75 persen. Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Jalan DPUTR Kabupaten Pati, Hasto Utomo.

Menurutnya, jalan di Kabupaten Pati yang sudah diperbaiki sepanjang 950 kilometer. Itu dari total aset jalan sejauh 1.256 km. Presentase kemantapannya 75 persen.

“Total panjang jalan kabupaten ini 1.256 km. 300 km masih rusak. Sehingga masih 25 persen jalan rusak. Kemantapannya 75 persen. Kurang lebih 300 km jalan masih dikategorikan rusak,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihakny ada target untuk kemantapan jalan kabupaten ini. Setiap tahunnya, dari target naik lima persen. Itu dari total panjang jalan Kabupaten.

Baca Juga :   News Grafis : Perbaikan Ruas Jalan Depan Pasar Kayen

”Tahun ini jalan yang sudah diperbaiki 90 Kilometer. Ini ada targetnya. Kalau target sendiri tahun ini sebenarnya 65 km,” jelasnya.

Titik lokasi kerusakan jalan di Kabupaten Pati meliputi ruas jalan Margoyoso-Kali Kranji, Dukuhseti batas Jepara, Pasucen-Lahar, Winong-Jakenan, Jaken batas Blora, Sukolilo-Prawoto, Kayen-Beketel, Pati-Tlogowungu, dan Gabus-Winong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati