Tertinggi 5 Besar Provinsi, Kecelakaan Kendaraan Pati hingga November Capai 1310 Kasus

Pati, Mitrapost.com – Kasus kecelakaan kendaraan yang terjadi di wilayah Kabupaten Pati menunjukkan angka yang cukup tinggi.

Berdasarkan data yang ditujukkan oleh pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pati melalui Unit Laka Lantas menunjukkan hingga bulan November 2022 kasus kecelakaan mencapai 1310 kasus.

Dimana dari data yang terhimpun menjelaskan bahwa korban meninggal dunia (MD) sebanyak 160 kasus, kemudian kategori luka ringan (LR) 1526 dan luka berat (LB) hanya terdapat 1 kasus.

Kepala Unit Laka Lantas, IPDA Inung Hesti Yugastanto yang disampaikan melalui Bintara Administrasi (Bamin) Laka, Bripka Rahmat menyampaikan kecelakaan yang terjadi dikarenakan dipengaruhi oleh human error atau kelalaian oleh pengendara.

Baca Juga :   Tragedi Camry Terbakar Tewaskan Anak Gubernur

“Kalau berdasarkan data ya kecelakaan itu karena human error mas, tapi juga dipengaruhi oleh kondisi aktivitas pasca Covid-19 yang juga meningkat,” tulisnya melalui pesan singkat WhatsApp.

Sementara itu, berdasarkan pernyataan dari Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kantor Jasa Raharja Perwakilan Pati, Andika Kusuma Jaya dengan total kasus kecelakaan tersebut, menjadikan wilayah Pati masuk 5 besar tertinggi kecelakaan di Provinsi Jawa Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati