155 Veteran dan 380 Disabilitas Terima Bantuan dari Pemkab Pati

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk veteran maupun penyandang disabilitas pada hari Rabu (28/12/2022) di ruang Pragola, Setda Pati.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pati, Indriyanto ada 155 orang veteran yang menerima bantuan. Disusul dengan penyandang disabiltas sebanyak 380 orang yang juga menerima bantuan serupa. Di mana masing-masing orang akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 450 ribu.

“Secara keseluruhan anggaran yang kita serahkan sebanyak Rp 489.500.000. namun karena terkendala prosedur perubahan anggaran dasar tersebut baru kita berikan kepada penerima,” ucapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro mengungkapkan permohonan maafnya terkait keterlambatan pemberian bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan tersebut seharusnya diberikan pada bulan Oktober lalu. Namun, karena perubahan prosedur harus terlambat.

Baca Juga :   Jokowi Serahkan Bantuan Tunai ke PKL dan Pedagang di Pasar

“Atas nama pemerintah kabupaten patia saya minta maaf yang sebesar-besarnya karena memang baru sekarang kita baru bisa menyampaikan, yang harapan dari kami, bantuan ini dapat bisa di mafaatkan,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati