Gerindra Pati Jaring Bakal Caleg Secara Internal

Pati, Mitrapost.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Pati sedang melakukan penjaringan bagi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang akan ikut dalam ajang Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk periode 2024-2029. Penjaringan Bacaleg saat ini baru diperuntukkan bagi internal.

“Untuk setiap Dapil yang sudah mendaftarkan diri sudah terisi, masing-masing 5 sampai 6 calon. Tak hanya itu, kuota perempuan sebesar 30 persen juga sudah terpenuhi,” kata Ketua DPC Gerindra Pati, Hardi belum lama ini.

Adapun pendaftaran Bacaleg internal Gerindra ini dibuka sejak tanggal 22 Desember 2022 di sekretariat DPC Kabupaten Pati. Namun, penjaringan Bacaleg awal ini dikhususkan bagi kader.

Setelah itu, lanjut dia, DPC Partai Gerindra akan membuka pendaftaran Bacaleg bagi masyarakat umum yang hendak ikut berkompetisi pada Pileg dari partai Gerindra.

Baca Juga :   Yeti Kristianti Terpilih sebagai Ketum PC Tidar Pati

Meskipun di masing-masing Dapil sudah ada Bacaleg. Akan tetapi, jumlah tersebut diakuinya masih kurang. Sebab, secara keseluruhan baru sekitar 50 persen dari kuota yang ditentukan oleh KPU.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati