Tanggul Sungai di Dukuh Paras Jebol, Areal Pemakaman Terendam Air

Pati, Mitrapost.com – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Pati semalaman mengakibatkan tanggul sungai yang berada di Dukuh Paras, Desa Tanjunganom, Kecamatan Gabus, jebol sekitar 10 meter pada Sabtu, (31/12/2022).

Menurut pemaparan warga setempat, Anton (31), kejadian itu terjadi pagi buta sekitar pukul 06.00 WIB, yang mengakibatkan area pemakaman Dukuh tersebut terendam air kurang lebih setinggi 50 cm.

“Tanggul yang bagian makam jebol sekitar 10 meter mas, area makam terendam air kurang lebih sekitar 50 cm,” ucapnya saat ditemui langsung di lokasi, Sabtu (31/12/2022).

Ia mengaku jika banjir itu hanya merendam bagian selatan Dukuh Paras. Pasalnya, tanggul yang jebol itu hanya bagian selatan tepatnya di RT 4 RW 4 gang 6.

Baca Juga :   Lapas Pati Kembali Memberikan Asimilasi Kepada 31 Warga Binaan

Akan tetapi, ia mengaku hingga saat ini sekitar pukul 12.00 WIB air belum juga surut. Warga pun khawatir jika air akan terus meluap hingga menggenangi seluruh Dukuh Paras.

“Itu hanya terjadi di sebelah wetan (barat) kali di RT 4 RW 6. Yang sebelah masih aman, tapi air sungai sudah peres dan air belum juga surut sudah hampir muntah di jalan,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati