6 Daerah yang Terkenal Mistis Di Indonesia

Mitrapost.com – Berbicara mengenai hal mistis, tentu sudah tidak asing lagi dengan berbagai hal mistis yang ada di Indonesia. Ada banyak cerita mistis yang terkenal dari setiap penjuru kota yang ada di Indonesia.

Hal mistis tersebut terjadi karena ada sebuah sejarah dari masa lalu. Kemudian dipercaya oleh masyarakat hingga kini. Bahkan beberapa kota berikut memiliki berbagai kisah misteri yang sudah sangat terkenal di Indonesia.

Berikut adalah 6 kota atau kabupaten yang terkenal mistis di Indonesia :

  1. Banyuwangi

Banyuwangi merupakan kabupaten yang terluas dari Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini menyimpan kisah tragis dibalik keindahan kotanya. Seperti yang diketahui bahwa Banyiwangi terkenal sebagai kota santet. Julukan tersebut atas dasar latar belakang terbunuhnya 100 orang secara misterius. Kabarnya meninggalnya mereka karena terkena ilmu santet. Hingga saat ini bahkan banyak orang yang percaya dan belajar ilmu sante di Banyuwangi.

  1. Yogyakarta

Kota Tua yang ada di Yogyakarta konon merupakan salah satu kota yang terkenal angker sebab sosok makhluk halus. Kabarnya, ada sosok perempuan belanda berkaki kuda dan suara derap kaki tantara. Apalagi memang Yogyakarta juga terkenal masih kental dengan budayanya. Jadi untuk para pengunjung yang sedang berada di kawasan Kota Tua Yogyakarta jangan lupa untuk senantiasa menjaga sikap. Hal tersebut guna menghormati para leluhur yang ada di sana.

  1. Pati

Kabupaten Pati yang terletak di Jawa Tengah juga masuk ke dalam daftar kota yang terkenal mistis di Indonesia. Pati terkenal dengan sebutan Kota Seribu Paranormal. Hal tersebut berdasarkan rumor adanya sebuah markas besar paguyuban paranormal Indonesia yang berada di Pati.

  1. Saranjana

Kota Saranjana memang tidak ada di peta Indonesia. Namun kabarnya, Kota Saranjana ini merupakan kota gaib yang berada di Kalimantan Selatan. Konon kabarnya Kota Saranjana ini berpenghuni makhluk halus dan para jin. Kota gaib ini kabarnya memiliki pemandangan yang indah dengan teknologi yang sangat canggih.

  1. Banten

Banten terkenal dengan debus. Debus merupakan sebuah kesenian yang mempertontonkan kekebalan tubuh manusa. Biasanya kesenian debus ini menggunakan alat golok untuk menguji kekebalan tubuh. Biasanya pemain debus akan kebal dari benda tajam, mulai golok, pisau, tombak dan jarum. Selain itu pemain debus juga dapat memakan api. Entah apa rahasia para pemain debus hingga memiliki tubuh yang kebal. Namun, berkat kesenian tersebut membuat Banten menjadi salah satu daerah Indonesia yang terkenal mistis.

  1. Bali

Selain terkenal dengan wisatanya yang bagus, Bali juga terkenal dengan daerah yang mistis. Di Bali masih kental dengan adat dan budaya, jadi tidak heran jika Bali masuk ke dalam daftar daerah di Indonesia yang terkenal mistis. Hal tersebut berdasarkan pada beberapa daerah Bali yang angker dan terkenal dengan sisi mistisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati