Warga Desa Pasuruhan Kayen Mulai Terjangkit Penyakit Gatal

Pati, Mitrapost.com – Banjir yang melanda Kabupaten Pati yang terjadi sejak Sabtu (31/12/2022) sudah menunjukkan dampak lanjutan. Genangan air menyebabkan penyakit kulit hingga gangguan pernapasan.

Umi Hanik, warga desa Pasuruhan, Kecamatan Kayen mengatakan, gatal-gatal hingga pilek mulai jamak dialami masyarakat sejak hari ini, Kamis (5/1).

Umi menduga sejumlah penyakit tersebut ini disebabkan air yang menggenang, tidak mengalir, dan bercampur dengan berbagai kotoran.

“Sudah mulai pilek, masuk angin, gatal-gatal atau rangen (penyakit kulit),” katanya saat ditemui di lokasi banjir hari ini, Kamis (5/1/2023).

Sementara Kepala Desa Pasuruhan Nurul Huda saat diwawancarai terpisah mengaku sudah berkoordinasi dengan petugas Puskesmas Kayen agar penyakit ikutan bencana banjir di masyarakat bisa ditangani.

Baca Juga :   Tahun Ajaran Baru, Sejumlah Sekolah Di Pati Lakukan MPLS Virtual

“Alhamdulillah kemarin petugas Puskesmas sudah mendatangi kami untuk menyerahkan obat-obatan,” kata dia.

Kondisi pasca bencana banjir ini juga menjadi perhatian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil setempat, Warsiti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati