Wagub Imbau Masyarakat Waspada Potensi Bencana Alam

Demak, Mitrapost.com – Wakil Gubernur Jawa Tengah mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana alam.

Imbauan tersebut diberikan lantaran hingga kini berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa curah hujan masih tinggi.

“Saat ini memang ujian kita adalah banjir dan musibah bencana alam. Bukan hanya Kabupaten Demak, tetapi hampir menyeluruh. Bahkan beberapa hari lalu kita sempat mengumpulkan seluruh elemen di pemerintahan untuk membahas supaya bencana banjir di Jateng bisa kita urai,” ujar Gus Yasin, sapaan wagub, saat hadir di pengajian umum Haul Agung ke-520 Kanjeng Sultan Raden Abdul Fattah, di Alun-alun Depan Masjid Agung Demak, Kamis (5/1/2023) malam.

Baca Juga :   BMKG Sebut Ada Potensi Cuaca Ekstrem di Jateng Hingga Esok

Terkait dengan penyebab banjir yang masih terjadi di sejumlah wilayah ini salah satunya disebabkan karena pompa air yang tidak bisa membuang air ke laut maupun sungai. Serta karena gelombang laut yang sedang tinggi dan debit air sungai meluap akibat hujan yang terjadi terus menerus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati