AS Blok Akses ke ChatGPT Pada Perangkat yang Terhubung Internet di Sekolah

Mitrapost.com – Adanya kekhawatiran mengenai dampak negatif dari ChatGPT, membuat Departemen Pendidikan New York menutup akses ke perangkat tersebut yang terhubung dengan internet di sekolah negeri.

ChatGPT memang dapat menyediakan jawaban dengan kilat. Namun ada sisi negatif yang dikhawatirkan terjadi.

Dilansir dari CNN Indonesia, Jenna Lyle yang merupakan juru bicara sekolah memaparkan bahwa dampak yang ditimbulkan dari penggunaan perangkat tersebut adalah cara berpikir kritis dan kemampuan problem solving para anak-anak akan mulai berkurang.

“Jawaban itu tidak membangun berpikir kritis dan kemampuan menyelesaikan masalah (problem-solving skills) yang sangat penting untuk kesuksesan akademik dan jangka panjang,” jelasnya.

Pihak Departemen Pendidikan New York City juga telah berdiskusi dengan OpenAI, selaku pembuat ChatGPT untuk mengetahui kemungkinan perangkat tersebut dipakai untuk kepentingan pendidikan.

Dan OpenAI mengungkapkan tengah mencoba mengembangkan “mitigasi” yang memungkinkan mengetahui teks yang dihasilkan dari ChatGPT. Pihaknya sebelumnya juga berinisiatif untuk menambahkan sesuatu seperti watermark pada teks yang dihasilkanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati