Banjir Ekstrem, Ali Badrudin Singgung Normalisasi Kali

Pati, Mitrapost.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin kembali mengingatkan pentingnya normalisasi sungai di Kabupaten Pati. Hal ini seiring terjadinya bencana banjir yang melanda Kota Pati Bumi Mina Tani.

Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Pati itu mengatakan selain penanganan dampak bencana perlu dipikirkan optimalisasi sarana prasarana daerah khususnya sungai.

“Banjir ini bisa kita atasi kalau di kali ini sudah denormalisasi betul- betul dengan perencanaan yang matang,” ujar Ali Badrudin saat diwawancara usai bakti sosial respon bencana banjir beberapa waktu yang lalu.

Banjir di Kabupaten Pati hampir terjadi setiap tahun khususnya saat musim penghujan. Hal ini membuktikan bahwa ada yang harus diperbaiki dari sisi pembangunan.

Baca Juga :   Pembahasan Besaran Anggaran CSR Akan Lebih Lentur

Meski demikian ia mengakui, bahwa pengadaan dan normalisasi sarana prasarana daerah bukan sesuatu yang murah.

Oleh Karenanya dibutuhkan koordinasi dan pemikiran dari banyak pihak, setelahnya pengadaan tersebut dapat direalisasikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati