Seleksi PPS Masuk Tahap CAT, Bawaslu Pati Belum Temukan Pelanggaran Pendaftar

Pati, Mitrapost.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pati menegaskan belum adanya temuan pelanggaran pada tahapan Tes CAT seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berlangsung hingga Rabu, (11/1/2023)

Melalui Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga (PHL), Ayu Dwi Lestari mengungkapkan belum adanya laporan pelanggaran yang diterima dari proses rekrutmen PPS tersebut.

“Sejauh ini kita belum menerima laporan pelanggaran itu ya mas, yang mana inikan sudah memasuki tahap CAT ya,” katanya saat ditemui di kantornya pada Rabu, (11/1/2023).

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan bahwa Bawaslu Kabupaten Pati telah menginstruksikan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk mengawasi aktif proses seleksi tersebut.

Ia juga berharap agar masyarakat khususnya peserta seleksi PPS, apabila menemukan potensi pelanggaran untuk dapat segera dilaporkan kepada Panwascam masing-masing kecamatan.

Hal tersebut dilakukan, agar segera dapat penindakan sesuai dengan jenis pelanggaran yang terjadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati